Minggu, 25 November 2012

Suplemen untuk Jerawat


Asam Lemak Esensial
 Lemak sangat penting dalam makanan kita, tapi harus lemak yang baik bagi tubuh, yaitu Asam Lemak Esensial. Kita membutuhkannya untuk penyerapan vitamin-vitamin yang larut lemak seperti Vitamin A,D,E, dan K. Terdapat dua jenis asam lemak esensil, yakni OMEGA 3 dan OMEGA 6. Sangat penting mempertahankan keseimbangan antara OMEGA 3 dan OMEGA 6 - terlalu banyak OMEGA 6 dapat menyebabkan RADANG (termasuk JERAWAT) dan mungkin dapat lebih buruk lagi sehingga dapat menimbulkan penyakit-penyakit potensial.
Sumber OMEGA 3 yaitu dari Olive oil, Krill oil, Minyak ikan, dsb. Sedangkansumber dari OMEGA 6 yaitu dari Minyak Sayur, Margarine, Kacang-kacangan, Santan, dsb.
Hasil-hasil penelitian mutakhir mengkonfirmasi bahwa Asam Lemak OMEGA 3mempunyai manfaat yang sangat dibutuhkan untuk :  Kesehatan KARDIOVASKULAR, SENDI, dan KULIT, serta untuk perkembangan OTAK.
Sumber : American Heart Association
Pola makan yang seimbang dan bervariasi harus memasukkan juga sumber-sumber asam lemak esensil yang kaya berikut ini, yang akan memenuhi kebutuhan tubuh secara keseluruhan setiap hari nya :  Minyak sayur tak jenuh ganda, Margarine, Wijen ; kacang-kacangan, Minyak Ikan, Daging tidak berlemak, Sayur-sayuran berdaun, Kacang Kedelai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar