Minggu, 25 November 2012

Mengatasi Rambut Rusak Karena Proses Penataan


Bagi anda yang suka melakukan proses penataan rambut, informasi tentang mengatasi rambut rusak sangatlah menarik untuk disimak. Untuk beberapa orang, proses penataan rambut seperti catok, rebonding, smoothing, atau pewarnaan rambut yang berganti-ganti merupakan cara agar penampilan mereka tidak membosankan. Anda bisa tambil menawan dengan rambut lurus berkilau dengan rebonding. Apalagi anda yang memiliki rambut keriting atau bergelombang, rebonding dan smoothing merupakan alternatif jitu untuk mendapatkan model rambut yang mereka idamkan. Beberapa dari anda pun suka melakukan berbagai eksperimen untuk rambut dengan mengganti cat rambut selama beberapa minggu sekali. Mungkin itulah cara untuk mendapatkan kepuasan dari penampilan anda. Sayangnya, jika proses tersebut tidak diimbangi dengan perawatan ekstra, rambut anda akan rusak dan terlihat tidak sehat. Berikut ini info tentang mengatasi rambut rusak akibat rebonding dan mengatasi rambut rusak akibat smoothing.
Mengatasi Rambut Rusak Dengan Creambath
Creambath merupakan salah satu cara yang dilakukan baik pria maupun wanita untukmengatasi rambut rusak. Karena creambath merupakan proses penyuntikan nutrisi bagi rambut anda yang mulai lelah dengan semua penataan rambut. Jika mereka benda hidup, mungkin mereka akan berteriak dan protes. Bayangkan saja itu. Sangat menyedihkan bukan? Untuk itulah, bagi anda yang melakukan rebonding, anda harus mengatasi rambut rusak akibat rebonding dengan melakukan creambath secara rutin, paling tidak satu minggu satu kali.
Pada masa sekarang ini, banyak sekali salon yang menawarkan bahan alami untuk jasa creambath mereka sebagai solusi mengatasi rambut rusak. Anda bisa memilih itu sebagai alternatif aman untuk rambut anda. Ditambah lagi, anda bisa menyesuaikan bahan dasar yang dipakai dengan keadaan rambut anda. Misalnya saja rambut anda kering, anda bisa memilih alpukat atau minyak zaitun. Untuk rambut berminyak, jeruk nipis dan lemon merupakan pilihan tepat. Jika rambut anda normal, and bisa mencoba coklat ataupun kemiri.
Mengatasi Rambut Rusak dengan Kondisioner
Selain creambath, cara murah dan mudah untuk merawat rambut rusak adalah dengan menggunakan kondisioner setiap kali keramas. Kondisioner bisa menutrisi rambut anda yang rusak sehingga perlahan tapi pasti kemilau sehat rambut anda akan terpancar disetiap gerakan rambut anda. Tinggalkan rambut sapu ijuk anda dengan perawatan menggunakan kondisioner.
Akan tetapi, ada beberapa yang perlu diperhatikan jika anda memakai kondisioner. Pertama-tama, pilihlah kondisioner dan shampo yang tepat dan sesuai dengan jenis rambut anda. Kedua, jangan terlalu sering keramas dan memakai kondisioner. Hal itu bisa mengurangi kelembapan alami rambut anda. Ketiga, pastikan anda membilasnya dengan bersih setelah memakai kondisioner. Jika anda kurang bersih ketika membilasnya dan membiarkan sisa kondisioner di rambut anda, ana akan menambah masalah baru. Ketombe akan menyerang anda dan gatal-gatal di kulit kepalapun akan mengganggu anda. Begitulah cara simpelmengatasi rambut rusak yang bisa anda lakukan setelah proses penataan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar