Minggu, 25 November 2012

Perawatan Kulit Usia 40 tahunan





Pada usia 40 tahun anda sudah memasuki gerbang usia setengah abad.
Begitu juga dengan kulit anda yang sudah selama 40 tahun menjadi pelindung terluar dari tubuh anda.

Adanya pengaruh buruk lingkungan yang bertubi-tubi dan turunnya metabolisme tubuh membuat kulit anda mengalami banyak sekali penurunan kualitas, terutama jika anda tidak memulai perawatan kulit pada saat anda usia 30 tahun.
Satu masalah lagi akan timbul pada kulit kita dimana produksi kelenjar minyak sudah mulai menurun, sehingga kulit akan menjadi semakin kering dan hilangnya presentase lapisan minyak pada permukaan kulit kita akan menbuatnya lebih rapuh dan mudah teriritasi .
Yang paling parah pada usia ini adalah kulit kehilangan elastisitasnya,  jadi apabila kulit di bayangkan sebagai kasur busa , kasur itu sudah kehilangan per-per penyangganya.  Sehingga kerutan yang terbentuk tidak dapat kembali ke bentuk semula bahkan menjadi bertambah dalam dari hari ke hari.
Sedangkan permasalahan yang mulai muncul pada usia ini adalah: flek hitam, garis halus (dahi, mulut, mata), keriput, pori-pori besar, sensitif.
Perawatan sehari-hari yang bisa di lakukan untuk kondisi kulit seperti ini pembersihan sebaiknya menggunakan pembersih yang mengandung antioksidan dan pelembab.  Sedangkan untuk menambah nutrisi kulit sebaiknya gunakan produk – produk perawatan yang mengandung procollagen peptides yang berfungsi untuk memperhalus garis-garis keriput yang muncul di sekitar mulut, mata dan dahi.
Mengkonsumsi makanan atau supplement yang banyak mengandung antioksidan akan membantu kulit untuk memperbaiki sel-sel yang rusak secara alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar