Minggu, 25 November 2012

CARA MERAWAT RAMBUT RUSAK AKIBAT SMOOTHING


Tips Merawat Rambut yang di cat
Sebelum mengenai tips memelihara rambut warna, ada baiknya ada memiliki kiat dalam memilih warna rambut agar serasi dengan kulit anda. Berikut adalah tips memilih warna rambut yang sesuai dengan anda:
“Light Warm Skin Tones”. Jika warna kulit Anda coklat terang, dengan warna bola mata coklat, amber, hijau atau hazel. Warna rambut yang paling sesuai adalah warna-warna hangat seperti strawberry blonde, light brown dengan highlight keemasan atau kemerahan.
“Medium To Deep Warm Skin Tones”. Kulit Anda berwarna coklat kemerahan cenderung gelap dengan warna mata coklat tua, ataupun amber. Warna rambut gelap bisa jadi pilihan sempurna, misalnya warna golden brown, honey brown, chestnut, copper, ataupun mahogany.
“Light Cool Skin Tones”. Kulit Anda berwarna merah terang dan pucat dengan warna mata biru terang, keabuan, turquoise. Warna rambut ashy akan membuat complexion anda semakin memikat. Misalnya warna silvery blonde, light brown, platinum blonde dengan highlight warna yang lebih terang.
“Medium To Deep Cool Skin Tones”. Kulit Anda berwarna Light Olive, Dark Olive, Dark Brown, atau Ebony dengan bola mata coklat, hitam, biru kehijauan, biru atau hijau. Warna rambut yang cocok adalah coklat, plum atau hitam dengan highlight plum atau burgundy.
Setelah warna rambut sesuai dengan kulit anda, berikut tips memelihara rambut berwarna.
Cuci dengan air dingin setelah 24 jam usai pewarnaan jangan menggunakan air panas untuk mencuci rambut karena ini akan lebih membuka kutikula rambut dan mengurangi kelembapan.
Jaga kelembaban karena rambut yang telah diwarnai cenderung lebih kering. Jadi, jangan pernah lupa untuk memberikan conditioner setiap usai mencuci rambut untuk menjaga helaian rambut agar ti-dak kering dan pecah.
Agar warna rambut awet maka pertahankan war-nanya dengan color enhancer yang mengandung conditioner. Produk ini mengandung pewarna, jadi pastikan Anda memilih yang sesuai dengan warna rambut. Setelah rambut dicuci dengan sampo, usapkan color enhancer secukupnya. Diamkan selama 5-10 menit, lalu bilas.
Agar rambut berkilau alami gunakan lotion khusus untuk mempertahankan kilau rambut setelah keramas. Cairan ini hampir sama dengan conditioner, tetapi fungsi khususnya bukan melembapkan, tetapi melapisi helaian rambut sehingga warna tetap prima dan indah berkilau.
Usai dicuci rambut berwarna lebih baik dikeringnya secara alami jangan menggunakan alat pengering.
Tips Merawat Rambut yang di Rebonding
Setiap keramas jangan lupa pakai conditioner.
Setelah keramas pakai hair tonic.
Pakai masker rambut seminggu dua kali.
Sebisa mungkin hindari pemakaian hair dryer.
Setelah rebonding sebaiknya rambut tidak diwarnai karena akan membuat rambut lebih kering dan rapuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar